Obat stress adalah Mengalir apa adanya

Obat stress adalah Mengalir apa adanya

Ketika jalan dihadapkan dengan kebingungan, gejala stress mulai merangsang pikiran dan tubuh. Itu terjadi ketika orang terlalu ambisi dalam mengejar sesuatu, tak terkecuali mimim sendiri yang ingin serba perfeksionis, ingin agar semua rencana benar-benar sukses 100 persen, buahnya ketika tidak sampai target gejala kekehawatiran merasuki pikiran dan membuat stress

Waktu itu mimin sedang menggarap skripsi, masih dalam tahap awal mencari judul. Rintangan yang mimin dapat adalah ditolaknya judul mimin oleh dosen pembimbing, lantas apa mimin stress dan bingung? Tentu iya. Ada rangsangan hal itu menerpa pikiran, tetapi hal itu tentu bisa kita kendalikan dengan sebuah tindakan. Salahnya orang adalah atau tidak bijaknya manusia terlalu tenggelam oleh badai penderitaan yang didalamnya ada stress, bingung dan bimbang, jika hal itu terus menerus merasuki pikiran, maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan fisik dan batin kita. Ketika mimin mentok dan bingung harus ngapain, mimin hanya terus berjalan dan terus mencari solusi agar mendapatkan judul skripsi,dari mulai melihat fenomena masalah-masalah di internet sampai melihat masalah secara offline atau realitas keadaan sekarang, hal itu justru stress dan kebingungan akan hilang dengan sendirinya jika kita fokus apa yang harus kita lakukan di next partnya.

Lalu bagimana agar tindakan kita berani? Jawabanya adalah acuhkan tentang sikap orang lain kepada kita, terkadang ada saja sikap orang lain yang tidak mengenakan. Mereka lebih menilai dan ingin menguasai pikiran kita, kita bisa sadar melihat persepsi mereka sebagai bualan semata. Ini bukan tentang menyombongkan diri, ketika untaian kalimat mereka bernilai negatif yang mengganggu kesejukan hati kita, maka kita wajib menyingkirkanya. Bedakan antara solusi yang kreatif dan judge bersifat pribadi.

Baca juga : pengalaman berjualan online

Berani adalah langkah awal dan terakhir !! Keberanian menentukan segalanya dalam setiap langkah, mimin terus mendatangi dan berkonsultasi serta berkomunikasi kesetiap orang ketika mengerjakan skripsi, adalah dibangun dengan sikap berani, tak berlebihan juga bahwa sikap berani akan mengubah setiap momen di hidup kita. Apapun yang orang cemoohkan tentang kita jangan gentar,karena itu semua bukan hidup kita, hidup kita adalah sepenuhnya yang bisa kita kendalikan. Maka mulai saat ini ayo berani melangkah, dari langkah kecil itu adalah permulaan yang baik dan selalu berakibat ke langkah berikutnya.

Selalu lagi dan lagi, biarkan semua fenomena di hidup kita mengalir bagaikan air saja, tetap, kita harus bertindak tapi tak usah menjadikan semua menjadi tekanan, ketika move lupakan langkah yang lalu dan fokus sekarang. Begitu seterusnya.

Hallo, Nama saya Harik Galuh Putra, Cuma penulis blog biasa. Sharing hal-hal random bisa hubungi saya terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kamu akan suka ini