Kategori: Edukasi

Edukasi

Denial Syndrome : Kebiasaan Menyangkal

Hallo, bagaimana kabar kalian ? Semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan hari ini bacabukuyuk akan membahas tentang Denial Syndrome. Jadi Denial Syndrome adalah kebiasaan menyangkal berdasarkan fakta yang ada. Sudah sewajarnya bahwa manusia mempunyai pertahanan diri, bahwa manusia mempunyai naluriah untuk menyangkal fakta serta kenyataam hidup yang tidak sesuai dengan harapanya sendiri, nah ini yang […]

harik galuh putra

Edukasi

Kebiasaan yang dapat merusak mental

Kondisi mental sangat penting untuk kesehatan kita. Kondisi mental bisa dipengaruhi oleh beberapa hal seperti postur tubuh, selfie, mengeluh dan lainya, oleh karena itu pada postingan ini bacabukuyuk akan menjelaskan beberapa hal yang bisa mempengaruhi kondisi mental seseorang. Simak ya!!! 1. Postur Tubuh yang buruk postur tubuh ternyata bisa mempengaruhi terhadap mood dan juga harga […]

harik galuh putra

Edukasi

Tips Hidup Sehat ditengah Kesibukan Duniawi

Hallo semua bagaimana kabar kalian ? Ditengah kesibukan duniawi, manusia di zaman modern dipaksa untuk menjalankan rutinitas yang membuat tubuh, pikiran, mental terkuras habis dan terus menerus menipis. Kalian yang hanya tidur 4 jam sekali, kalian yang membeli makanan cepat saji, kalian yang seharian hanya rebahan, pasti menginginkan pola hidup sehat dan bermental tangguh. Diumur […]

harik galuh putra

Edukasi

7 Tantangan ketika Dewasa

Menjadi Dewasa adalah Transisi dari yang sebelumnya hidup selalu ketergantungan dari orang lain, seperti orang tua, saudara atau siapapun, menjadi hidup dengan kekuatan sendiri atau berdikari (berdiri dikaki sendiri), menjadi mandiri bukan tanpa sebab, mengapa kita harus mandiri, hal ini agar kita mampu hidup dengan kemampuan kita ditengah-tengah ketidakpastian dunia, intinya kita bisa melindungi diri […]

harik galuh putra

Edukasi

Penyakit Berbohong Mythomania

Setiap orang, jujur saja pasti pernah berbohong. Nah seseorang terdorong berbohong karena dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan, seperti situasi kehancuran, serta takut gagal, dan melancarkan segala sesuatu cara tetapi dengan berbuat curang, pokoknya berbohong dilakukan karena adanya faktor tertentu. Tapi pernah gak si kalian menemukan orang yang berbohong ketika keadaan sedang baik-baik saja, ini […]

harik galuh putra

Edukasi

Tips wawancara kerja, Harus Jujur

Hallo semua kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana menjawab pertanyaan HRD ketika sedang wawancara untuk sebuah pekerjaan, tentunya banyak hal yang masih bimbang untuk pencari kerja, bagaimana agar menghasilkan wawancara kerja yang bagus, dan bisa memuaskan HRD, untuk itu mimin akan menjelaskan tips dalam melakukan wawancara ini dia Bertanya Kelebihan Diri Jujur Nah yang sobat […]

harik galuh putra

Edukasi

Cara Pesan Kopi di Starbucks ! Newbie masuk

Pernah gak sih kalian kalo melewati resto starbucks ingin sekedar mampir, dan penasaran masuk kedalam untuk memesan sebuah minumah baik kopi atau apapun, nah biasanya sebagian orang atau masih banyak juga sih yang masih bingung cara mesen di starbucks, yah alasanya takut salah, ndeso istilahnya hahaha, nih mimin jabarin cara pesan kopi distarbucks simak ya!!! […]

harik galuh putra

Edukasi

Gak enakan ke orang lain? Ini penyebabnya

Pernah gak sih kalian membantu seseorang dengan terpaksa, hanya karena kita merasa tidak enak ke orang tersebut. Menurut mimin sangat banyak ya yang mengalami hal tersebut, lalu sebenernya kita wajib nggak sih membantu orang tersebut, ketika hati kita tidak merasa enak walaupun kita membantu orang tersebut. Ada banyak macam-macam persoalan, kenapa kita gak enakan, dan […]

harik galuh putra

Edukasi

5 Halangan ketika Membaca Buku

Para reader book pasti sering menemukan problem atau masalah ketika membaca buku, karena itu akan mengganggu target kita dalam menyelesaikan suatu buku, atau hypenya sedang asyik membaca buku, karena alur yang seru, tiba-tiba ada halangan yang datang yang entah dari mana sangat menggangu hehehe. Ok pada kesempatan kali ini mimin akan menjelaskan halangan apa aja […]

harik galuh putra

Edukasi

Hal Lain yang dipelajari dari Skripsi

Sudah tidak asing bahwa untuk lulus dan memperoleh gelar sarjana, nampaknya semua mahasiswa di perguruan manapun harus menulis sebuah karya ilmiah yaitu tugas akhir skripsi. Setiap kali memasuki semester 8 pikiran kita berkecamuk antara takut, resah dan gelisah karena kita sudah membayangkan terlebih dahulu tentang skripsi yang penuh dengan rintangan dan halangan serta sangat sulit […]

harik galuh putra