harik galuh putra

Review Buku

Menjadi Manusia Cara Agar Bahagia

Judul buku : Menjadi Manusia Penulis : Franz Magnis Suseno Penerbit : PT. Kanisius Hal : 61 Oke guys kali ini gua ingin mereview buku menjadi manusia, buku ini adalah dasar pemikiran aristoteles yang di tafsirkan oleh frans magis suseno, langsung saja, intinya buku ini memberikan suatu pengetahuan tentang kebahagian, jadi menurut aristoteles hidup manusia […]

Hiburan

Cara nonton film online lewat aplikasi android

Kalian bingung gimna cara nonton bareng online sebuah film, atau video youtube dari beberapa sumber misal Netflix, prime atau lainya. Nah kali ini mimin akan memberikan informasi cara nonton bareng online simak ya ! Melalui Telegram Kalian bisa memulai dari aplikasi telegram untuk nobar online, daftar dahulu pake nomer hp agar kalian mempunyai akun telegram. […]

Hiburan

Pantai pangandaran destinasi wisata sunda

Oke guys, bagi kalian yang tinggal dibagian selatan pulau jawa seperti bandung,ciamis garut, dan banjar, pasti setiap hari perayaan atau libur panjang sudah tahu harus liburan kemana kan haha, yups tak lain adalah ke pantai pangandaran, nah pantai pangandaran ini sudah seperti wisata wajib urang sunda/ orang sunda hehe. Oke disini mimin akan menjelaskan mengenai […]

Review Buku

Review buku potret siapakah aku

judul buku : potret siapakah aku pengarang : p. hardono hadi penerbit     : PT. Kanisius isbn            :978-979-21-4666-0 hal             : 145 Pada kesempatan kali ini admin akan mereview buku potret siapakah aku, yah pada intinya tujuan buku ini ingin mengenal siapakah diri saya sendiri, atau seperti apa mekanisme perjalanan diri saya selama di dunia? Nah pada […]

Review Buku

Review Buku Sayap-Sayap Patah by Kahlil Gibran

Judul buku : sayap-sayap patah Penulis       : Kahlil Gibran Penerjemah: M. Ruslan Shiddeq Penerbit      : PT. Dunia Pustaka Jaya Tahun          : 2016 Isbn              : 978-602-424-085-1 Hal                : 182 Pada kesempatan kali ini, mimin akan mereview buku romantis yang berjudul sayap-sayap patah by Kahlil Gibran, oke. Buku ini menceritakan tentang kisah 2 insan jiwa saling mencintai, […]

Review Buku

Review Buku Layla Majnun

Judul buku ; Layla Majnun Tahun         :2012 Penulis       : Nizami ISBN          : 979-878-045-0 Penerbit      : MedPress Digital Halo selamat pagi, siang dan malam untuk semua pembaca, pada kesempatan kali ini saya akan mereview buku kisah romantis dari timur tengah tak kalah dari melodrama kisah Romeo Juliet buku romantis ini juga mampu membuat pembaca terbawa perasaan […]

Review Buku

Review Buku Etika Nilai Max Scheler

Pada kesempatan kali ini mimin ingin mereview buku tentang etika nilai, penilaian dari max scheler, max scheler ini seorang filsuf yang berpengaruh dengan filosofisnya tentang etika nilai. Jadi langsung aja isinya yaitu menjabarkan apakah itu nilai, yang mimin tangkep nilai itu yang bisa dirasa individu atas apa yang dirasakan kepada objek lain, misal melihat lukisan […]

Review Buku

Review Buku Gaya Filsafat Nietzsche

Judul buku : Gaya Filsafat Nietzsche Penulis : A. Setyo Wibowo Penerbit : PT. Kanisius ISBN :978-979-21-5129-9 Hal    : 400 Oke gue baru baca pemikiran nietzsche di ipusnas hehe, disini gue ingin menjelaskan filsafat nietzsche. Penting mengambil filsafat nietzsche harus mengambil jarak, kenapa mengambil jarak? Agar setiap orang yang membaca tidak berkesimpulan dan menduga-duga serta […]

Review Buku

Rintangan Adalah Jalan by Ryan Holiday

Hallo semua apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja yah. Pada kesempatan kali ini mimin akan mereview buku rintangan adalah jalan karya ryan holiday, secara personalisasi penulis buku ini mimin kurang tau dia siapa, tapi emang yang mimin tau ryam holiday ini penulis filsafat stoikisme yah termasuk buku ini pun pondasi dasarnya tentang stoikisme. Judul : […]

Review Buku

Seni Mencintai by Erich Fromm

Di dalam percintaan, dalam buku seni mencintai karya erich fromm menegaskan pondasi dasar dalam cinta, adalah sutu pemberian. Jadi kita harus memberi cinta, bukan dicintai. Poin sakralnya adalah “memberi”. Objek yang dicintai sama-sama memberi dan mencintai, jadi logikanya 2 insan mahluk bersatu tetapi mempunyai tujuan dan kehendak berbeda, pada hakikatnya mereka sudah bersatu. Itulah makna […]